BAPANASNews- Kembali jagad dunia maya dikejutkan dengan beredarnya sebuah video viral memperlihatkan seorang sosok napi pria di guyur dengan air comberan di Lapas Pontianak.

Dari informasi diterima redaksi bapanasnews.com,insiden terjadi pada Jumat (15/10/2021) sekitar pukul 12:00 WIB, tampak napi pria yang terlihat duduk dan diguyur air comberan adalah Ersa Bagus Pratama terpidana mati yang usulan PK (Peninjauan Kembali) ke Mahkamah Agung diterima menjadi hukuman 18 Tahun penjara.

Masih menurut sumber yang sama, penyebab diguyurnya ersa dengan air comberan karena seorang terpidana mati lainnya bernama Teddy Fahrizal merasa jengkel karena PK nya ditolak oleh MA.

“ Napi teddy yang menyuruh mandiin ersa pakai air comberan karena pengurusan PK nya yang diurus oleh si ersa ditolak sedangkan ersa dikabulkan ,sedangkan uang siteddy udah abis 6 Milyar untuk pengurusan PK “,ungkap sumber yang namanya minta di rahasiakan.

Dari informasi penghuni lainnya insiden dimandiin ersa yang sehari-hari bekerja dikantin dengan air comberan diketahui oleh semua penghuni dan pejabat lapas setempat.

“ Insiden itu rame yang lihat,yang suruh siteddy napi bos narkoba,dia dekat sama KPLP,Kalapas dan pejabat lapas lainnya makanya dia bisa penganiayaan itu pada si ersa “, ungkap napi penghuni lainnya yang berhasil dihubungi redaksi.

Sementara itu Kalapas Pontianak Farhan Hidayat yang dihubungi melalui sambungan telepon selulernya tidak menjawab serta membalas konfirmasi redaksi.

Ditempat terpisah Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Ditjenpas Abdul Aris yang berhasil dikonfirmasi mengatakan video viral yang terjadi di Lapas Pontianak merupakan seorang napi terpidana mati merayakan syukuran buang sial keberhasilan PK nya dengan guyur air comberan.

“ Beredar video seorang WBP di Lapas Pontianak disiram air parit, informasi awal dari Ka.Lapas WBP a.n ersa prakarsa* pasal uu narkotika putusan PIDANA MATI mengajukan kasasi putusannya menjadi 18 Tahun atas putusan tersebut yang bersangkutan berniat membuang 'sial'* dengan cara mandi air parit. Demikian menjadi maklum “,tulis Aris dalam pesan singkat WhatApsnya ke redaksi.

Video Viral Napi Lapas Pontianak Diduga Dianiaya Dimandiin Air Comberan: