Calang - Dalam rangka memaksimalkan berjalannya program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang.


Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang sejauh ini telah mengupayakan memberikan berbagai program pembinaan kemandirian bagi warga binaan, salah satunya yaitu dibidang pertanian sayur-sayuran dan kolam/ tambak ikan.


Amatan Humas Lapas Calang, Minggu (07/05) pelaksanaan program pembinaan kemandirian bagi warga binaan berupa pemberdayaan lahan pertanian dan budidaya ikan lele di kolam/ tambak sejauh ini telah berjalan dengan baik.


Menurut Kepala Lapas Kelas III Calang Rusli, ada beberapa faktor yang menghambat berjalannya program pembinaan kemandirian ini, salah satunya yaitu faktor dana anggaran yang terbatas, meskipun dengan anggaran yang terbatas kami terus mengupayakan agar pemberian program pembinaan kemandirian di Lapas Calang dapat terlaksana dengan baik dan maksimal, usaha tersebut kami lakukan salah satunya yaitu dengan melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah setempat, pungkas Rusli.


Sejauh ini kami telah berhasil melakukan beberapa kali panen, baik sayur-sayuran maupun ikan lele dari budidaya di kolam tambak, kami harap warga binaan yang telah mengikuti program pembinaan kemandirian dapat menjadikannya salah satu bekal pengetahuan baru untuk dipraktekkan setelah bebas nanti, semoga program pembinaan kemandirian di Lapas Kelas III Calang dapat terus berjalan agar hasil dan manfaatnya dapat dirasakan oleh petugas, warga binaan maupun masyarakat umum, tambah Rusli.(Rilis)