Manokwari- Bertempat di halaman Kantor Bapas Kelas I Manokwari dilaksanakan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, Kamis  (18/02). 

 Kegiatan ini serentak dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi yang berada di Kabupaten Manokwari. Unit pelaksana teknis yang tergabung dalam kegiatan ini terdiri dari Bapas Manokwari, Rupbasan Manokwari, LPKA Manokwari, LPP Manokwari, Lapas Manokwari dan Kantor Imigrasi Manokwari. 

Pada kesempatan ini turut mengundang Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, Perwakilan Ombudsman RI Papua Barat, Kejaksaan Negeri Manokwari, Pengadilan Negeri Manokwari dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Manokwari. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan penandatangan deklarasi janji kinerja antara Kepala UPT dengan jajaran pejabat eselon dibawahnya. Kemudian dilanjutkan penandatangan pencanangan pembangunan zona integritas dan pakta inetgritas yang ditandatangani oleh Kepala UPT dan perwakilan dari Ombudsman Papua Barat dan Kejaksaan Negeri Manokwari. 

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan sambutan dari Bupati Manokwari yang disampaikan oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Mersiyanah Djalimun. Dalam sambutannya, Plt. Sekda Manokwari berharap agar seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi untuk memantabkan tekad dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Deklarasi dan pencanangan pada hari ini merupakan langkah awal yang harus diapresiasi dan harus dicontoh oleh semua instansi pemerintah yang ada di Manokwari. 

“ Saya berharap pada tahun 2021, jumlah satuan kerja baik pemasyarakatan maupun imigrasi yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM bertambah” tegas Mersiyanah. 

Kepala Bapas Manokwari, Zainuddin, memberi tanggapan bahwa pada tahun 2021 Bapas Manokwari bertekad akan meningkatkan kualitas pelayanan khusunya dalam melaksanakan pembimbingan klien pemasyarakatan. Memberikan pelayanan yang prima merupakan ruh dari pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.(Red/Rls)