MANADO(BPN) - Pucuk pimpinan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara yang sebelumnya dijabat oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah (Jonny Pesta Simamora) hari ini resmi berganti setelah melakukan serah terima jabatan dengan Kakanwil yang baru, Haris Sukamto. (31/3/2022).

Pelaksanaan kegiatan tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Steven Kandou), Staf Khusus Menteri Bidang politik dan Keamanan Kemenkumham RI (Y. Ambeg Paramarta), Forkopimda, pimti pratama, para Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut beserta ASN Kanwil Kemenkumham Sulut di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Steven Kandou yang hadir mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan pesannya dalam sambutan yang dibacakan pada kesempatan tersebut. 

"Terkait tugas dan fungsi Kakanwil Kemenkumham Sulut dan jajaran, jangan ragu-ragu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. Dan Pemerintah Provinsi akan selalu melibatkan Forkopimda plus dalam setiap kegiatan," demikian isi sambutannya.

Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya disampaikan Staf Ahli Bidang politik dan Keamanan Kemenkum HAM RI, Y Ambeng Paramarta, mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Kakanwil yang baru menjabat. Ia menyakini bahwa pejabat baru dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya

Pelaksanaan serah terima jabatan ini merupakan tindaklanjut atas pelantikan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly beberapa waktu lalu

Dalam sambutannya sebagai Kakanwil baru, Haris Sukamto menyampaikan permohonan bantuan dan dukungan dalam melaksanakan tugas dan melaksanakan kinerja sebagai kakanwil dan dan mengajak seluruh entitas Kanwil Kemenkumham Sulut ikut berkontribusi dalam melaksanakan capaian kinerja. "Mari bersinergi dan bekerjasama untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Sulut,” ujarnya.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pula penandatanganan pakta integritas terhadap pejabat baru. Diakhir acara dilakukan pula penandatanganan nota kesepakatan antara Kanwil Kemenkumham Sulut dengan Pemerintah Provinsi tentang tusi Kementerian Hukum dan HAM di Provinsi Sulawesi Utara.(Rilis)